Sabtu, 05 Februari 2011

Tentang mimpi




Jika ditanya tentang mimpi tentu saya akan menjawab saya bermimpi ingin menjadi penulis yang punya karangan sendirei+best seller dibaca semua orang. Alangkah bahagianya saya jika mimpi itu menjadi kenyataan dan saya akan lebih bahagia lagi. Jika nanati saya punya uang yang banyak dan masuk nomonasi orang terkaya seindonesia hehehe. Ngomong-ngomong sejak kapan ya saya bermimpi ingin menjadi penulis. Apa sajak mengenali dia? Ehm dia siapa ya? Pura-pura nggak tau dululah. Saya juga tidak tau sejak kapan mimpi itu tumbuh,. Setau saya sejak smp saya udah suka ngayal eitssssss…ini ngayal bukan asal,tapi ngayal yang menghasilakan karya. Kemudian hobi saya berlanjut ke sma. Tapi sewaktu sma cerpen-cerpen saya hanya dijadikan lelucon sama teman-teman maslahnya bahasa cerpen saya menggunakan bahasa Indonesia raya(ocu+Indonesia raya). Kadang kalau saya baca kembali cerpen-cerpen saya yang dulu sayapun ikut tertawa geli. Tapi walaupun hanya dijadikan bahan lelucon saya tetep semnagat nulis sampai-sampai teman saya jadi ikutan nulis.dan ketika saya memasuki perkulihaan sekitar semester tiga saya bergabung dengan komunitas penulis flp cabang pekanbaru. Nah semenjak itulah saya mulai mengasah bakat menulis dan mulai membuat target-target. Dan alhmdulilah target 2010 kemaren tercaoai. Targetnya tulisan saya harus tembus Koran local dan yang paling tidak saya sangka kejutan akhir tahun, cerpen saya termasuk tiga terbaik dalam lomba menulis cerpen remaja seriau. Bukan hanya saya yang bahagia,. Teman, saudara,dan ibu juga ikut bahagia. Langkah awal yang cukup manis. Sekarang saatnya terbang lebih tinggi lagi. Menyusun target 2011. tulisan saya harus tembus majalah dan masuk antologi. Target 2012 harus punya buku. Bisa nggak ya? Yakin bias karena sukses itu hanya milik orang yang percaya diri dan optismis.
Truss kapan donk wisudanya ma? insyaAllah 2012 sudah serjana kemudian lanjut S2. ada tiga pilihan. Bandung, jogja, padang. Nanti S3 nya baru ke luar negri ke jepang atau ke korea gitu. Sepertinya ada sesuatu yang penting yang terlupakan ni ma. Menikah? Kapan ya? Tunggu saya banyak hapalan dulu, banyak binaan dan yang paling penting harus pintar masak dulu. Hmm rencanya sih akhir tahun 2012, tapi kat ibu saya harus kerja dulu baru boleh nikah. Ibu saya tega padahal anaknya udah ngebet nikah hehe. Kalau maslah ikhwannya siapa saja boleh. Ikhwan jawa,padang, riau, medan, apalagi ikhwan korea boleh, boleh(emang ada ya ikhwan korea ma) berharap sih nantinya gu jun pyu, baek song jo atau lee ming rio berubah jadi ikhwan dan datang ke Indonesia untuk melamar ematul hasanah haha ngigau.com. yang penting ikhwannya satu visi, misi,fikrah dan yang paling penting dia setiaaaaaaaaa sampai ke syurga. Loh ko’ cerita nikah ya? Hmmm itu kan juga termasuk mimpi,tapi untuk season ke dua. Untuk lebih lengkapnya kita sambung lain waktu ya.^_^

Tidak ada komentar: