Kamis, 07 Maret 2013

Pernikahan Penuh Barakah





Judul                           : Barakallaahu Laka Bahagianya Merayakan Cinta
Ditulis oleh                  : Salim A.Fillah
Penerbit                       : Pro-U Media
Cetakan                       : ke-10, Maret 2012
Tebal                           : 534 Halaman

        Secara garis besar hidup ini isinya hanya dua, yang kita sukai dan yang tidak kita sukai. Kadang seiring, ada kala bergantian, dan berselang seling. Dalam pernikahan pun demikian. Ada saat, ada waktu, ada kala, ada kondisi, ada hal, ada keadaan, semuanya bisa dalam konteks disukai dan tidak. Tetapi dalam hal apa pun itu, disukai atau dibenci, menyenangkan maupun memprihatinkan, melahirkan tawa atau tangis, membuat gelak maupun isak,kita selalu berharap ada barakah. Seperti doa-doa yang selalu di ucapkan kepada sepasang pengantin “ baarakallaahu laka wa baaraka’alaika.”

         Sejatinya apa itu barakah? Barakah adalah keajaiban. Keajaiban yang hanya terjadi pada orang-orang beriman. Jadi, yang dicintai di sisi Allah tak selalu mereka yang sentiasa tertawa dan gembira, tersenyum dan terbahak semata karena nikmat, kemudahan hidup, kekayaan, dan kelimpahan. Sebagaimana bukan berarti di benci Allah jika sentiasa merasakan kesempitan, kelemahan, kekurangan, dan kefakiran. Di dalam sebuah pernikahan, barakah menjawab, berakah menjelaskan, menenangkann, dan menyemangati. Bahwa apa pun kondisinya, kemuliaan, kehangatan dan ketinggian. Jika kita sentiasa membawanya kepada barakah. Bahwa di saat apa pun barakah itu membawakan kebahagiaan. Sebuah letup kegembiraan di hati, kelapangan di dada, kejernihan di akal, dan rasa nikmat di jasad. Barakah itu memberi suasana lain dan mencurahkan keceriaan musim semi, apa pun masalah yang sedang membadai rumah tangga. Barakah itu membawa senyum meski air mata menitik-nitik. Barakah itu menyergap rindu di tengah kejengkelan. Barakah itu menyediakan rengkuhan dan belaian lembut di saat dada kita sesak oleh maslah. Lantas bagaimanakah langkah-langkah untuk menuju pernikahan barakah itu?
     Buku dengan judul  Baarakallaahu Laka Bahagianya Merayakan Cinta ini, merupakan jawaban untuk menuju pernikahan barakah yang terdiri dari 3 perayaan. Perayaan pertama adalah cintamu, sehangat ciuman bidadari, ada 4 taman untuk menikmati segarnya udara, ramahnya cuaca, kekicau merdu, mewangi bunga, dan memanis madu. Perayaan kedua adalah dalam badai, dekap aku lebih kuat, ada 7 bilik menjadi sarana untuk mendapatkan rasa tentram, aman, hangat, dan mesra. Sedangkan  perayaan ketiga adalah genggam tanganku, rasakan kekuatan cinta, maka di dalamnya ditentukan 5 buah selimut untuk menyatukan dalam desah-desah aktivitas yang diridhoi Ilahi.
       Seperti di buku-buku Salim A.Fillah sebelumnya yang bercirikan bahasa-bahasa yang puitis. Begitu pun dengan buku ini sehingga pembaca tak jenuh untuk membaca sampai ke  halaman terakhir. Buku ini sangat inspiratif untuk anda yang ingin merayakan cinta penuh barakah dalam bingkai pernikahan.
Ematul Hasanah
Pengurus Flp cabang Pekanbaru
           

Tidak ada komentar: