Rabu, 02 Mei 2012

Sakinah Dalam Berumah Tangga



Judul               :Sakinah Bersamamu
Penulis             : Asma Nadia
Penerbit           : Asma Nadia Publishing House
Cetakan           : Kesembilan, Oktober 2011
Tebal               :  344 Halaman

            Memiliki keluarga sakinah adalah impian setiap sepasang kekasih yang diikat dalam bingkai pernikahan. Namun untuk menuju sakinah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena menikah itu sama saja seperti berlayar di samudra. Dan tentunya akan menemukan ribuan ombak yang akan memncoba menenggelamkan kapal yang dibawa berlayar oleh sepasang suami istri.
            Buku national best seller dengan judul sakinah bersamamu karya Asma nadia. Akan mengajarkan kita untuk lebih bijak dalam berumah tangga. Agar kapal yang dibawa berlayar oleh sepasang suami istri tetap bertahan sampai ke tujuan.
            Buku ini berisi 17 kumpulan cerita berserta pembahasannya yang meliputi. Menjembatani perbedaan karakter. Bertindak cepat saat cemburu. Mengatasi cinta lama bersemi kembali. Bunda bekerja atau di rumah. 3 alaram selangkah menuju selingkuh. Menyembuhkan hati yang luka. Bakti perempuan, antara orang tua, suami dan mertua.

            Kisah-kisah yang dihadirkan dalam buku ini sebagian pernah diterbitkan. Di buku Asma Nadia yang terlebih dahulu. Hanya saja tidak dapat lagi ditemui di pasaran. Setiap kisah dikemas dengan apik dan begitu indah. Seputar masalah berumah tangga. Mulai dari yang lucu-lucu sampai masalah yang sama sekali tidak lucu. Diantaranya, Rahasia Mas Danu di cerita pertama. Hanya karena perbedaan karekter Mas Danu yang cendrung pendiam menimbulkan kesalahpahaman istri. Namun cerita berakhir dengan indah karena perbedaan itu adalah pelangi. Lain lagi dengan cerita kedua, mata yang sederhana. Cukup membuat kaum hawa geram. Dan berpikir apakah semua laki-laki seperti itu. Hanya karena istrinya tidak lagi secantik dulu. Begitu gampangnya sang suami diajak berjalan di tempat yang tidak semestinya. Sedangkan sang istri begitu setia menunggu di rumah. Masih banyak cerita-cerita yang lainnya juga memberikan hikmah bahwa cinta itu bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tetapi menerima pasangan dengan sempurna.
            Dihalaman depan penulis mengatakan buku ini adalah kado untuk. Yang dalam proses pernikahan. Yang baru saja menikah. Yang sudah lama menikah dan bahagia. Yang sudah lama menikah dan kurang bahagia. Yang belum menikah, tapi ingin menikah dan berbahagia. Yang sudah menikah dan ingin menikah lagi baca dulu buku ini semoga bisa mempengaruhi rasa pernikahan, tanpa perlu berpaling ke lain hati.
Terbit di Riau Pos 26 Mei 2012

Tidak ada komentar: